Survei: 56% Orang Indonesia Berharap Hadiah Valentine

Survei: 56% Orang Indonesia Berharap Hadiah ValentineIlustrasi @slashphone.com
Bagi sebagian orang, Februari adalah salah satu bulan yang cukup istimewa karena di dalamnya ada hari Valentine atau hari kasih sayang yang jatuh setiap tanggal 14.

Menjelang hari bahagia tersebut, platform e-commerce Rakuten melakukan sebuah survei terkait apa yang diincar orang-orang di hari Valentine. Cukup mengejutkan, survei ini menunjukkan setidaknya 56 persen relawan berharap diberi hadiah pada hari itu.

Angka tersebut secara detil diketahui didominasi oleh kaum wanita, yakni sekitar 62 persen dengan kaum pria sisanya. Hasil penelitian ini membuat Rakuten kini menyediakan berbagai macam kategori hadiah yang bisa diberikan kepada orang-orang terdekat.

Yasunobu Hashimoto selaku Direktur Rakuten Belanja Online mengatakan jika riset tersebut memperlihatkan bahwa 37 persen responden lebih memilih belanja online untuk mendapatkan hadiah yang akan mereka berikan.

Ia mengatakan, "Kami telah menyediakan beragam hadiah pada situs belanja kami yang bisa dipilih konsumen. Selain itu, untuk memberikan nilai lebih kepada pelanggan kami, Rakuten juga menawarkan diskon 5 persen setara dengan tunai dalam bentuk Rakuten Super Poin untuk setiap pembelian apapun, selain penawaran dan diskon produk."

Rakuten Belanja Online di Indonesia sendiri sejauh ini sudah mempunyai 700 ribu barang dari lebih dari 2.000 pedagang sejak dirilis tahun 2011 lalu. Barang-barang yang dijual di toko online ini sangat beragam, termasuk perangkat elektronik atau bahkan produk kecantikan.

mks