Microsoft Akuisisi Pembuat Aplikasi Keyboard, Swiftkey

Microsoft Akuisisi Pembuat Aplikasi Keyboard, SwiftkeySwiftkey Keyboard @techjeep.com
Perusahaan pembuat aplikasi keyboard berbasis di London, Swiftkey mengonfirmasi bahwa Microsoft telah mengakuisisi perusahaan mereka. Swiftkey sendiri merupakan aplikasi yang belakangan ini populer di iOS maupun Android.

Microsoft dikabarkan telah membayar sekitar USD 250 juta atau Rp 3,50 triliun pada produsen Swiftkey. Microsoft diperkirakan akan memanfaatkan aplikasi ini untuk menjangkau perangkat di berbagai platform, seperti dilansir Mashable.

Di sisi lain, Microsoft mengaku bahwa langkah ini bukan karena aplikasi keyboard, melainkan karena tertarik dengan kecerdasan yang dibuat oleh perusahaan tersebut. Sebelumnya Microsoft juga telah mengakuisisi aplikasi serupa pada Windows Phone, WordFlow.

Sementara untuk ke depannya, Microsoft diperkirakan akan mengembangkan aplikasi yang beredar pada platform iOS dan Android.

Aplikasi Android yang telah dihadirkan Microsoft beberapa waktu lalu adalah SwiftKey Neural Alpha, sebuah aplikasi dengan kecerdasan buatan seperti otak manusia untuk membuat prediksi akurat.

mks