Ini Bukti Laptop Sudah Ada Sejak Sebelum Masehi

Ini Bukti Laptop Sudah Ada Sejak Sebelum MasehiGambar yang diduga menunjukkan laptop zaman dahulu @messagetoeagle.com
Sebuah patung Yunani dari Abad ke-100 Sebelum Masehi belakangan ini ramai diperbincangkan. Legenda mengatakan jika peramal dari Delphi menghubungkan para pemuka agama dengan makhluk gaib dengan teknologi informasi berupa laptop, sementara ahli sejarah mengatakan jika patung itu menggambarkan seorang wanita dan peti kecil berdasar tipis.

Dilansir Daily Mail, penggagas teori konspirasi StillSpeakingOut mengatakan, "Saya tidak mengatakan patung ini menggambarkan semacam laptop kuno. Namun, melihat patung ini, saya tidak bisa tidak berpikir bahwa Peramal Delphi menyambungkan para pendeta dengan dewa-dewi untuk mencari informasi dan berbagai aspek lainnya."

Patung yang mengundang perdebatan itu disebut dengan Grave Naiskos of an Enthroned Woman with an Attendant dan dipamerkan di J. Paul Getty di Museum, Malibu, California.

Deskripsi ahli sejarah menulis bahwa ukiran tersebut memperlihatkan seorang wanita yang sedang duduk di kursi berbantal menyentuh penutup dari peti kecil yang dibawa seorang gadis pelayan dalam upacara pemakaman.

Gambar lainnya menunjukkan bahwa objek yang dipegang berukuran lebar, namun masih terlalu sempit untuk dijadikan kotak perhiasan, serta tidak sesuai dengan penggambaran kotak pandora seperti yang digambarkan dalam legenda.



Investigator paranormal berpendapat bahwa benda tersebut sama sekali tidak mirip dengan 'tablet lilin' yang terlihat di lukisan Yunani, seperti yang dikatakan oleh orang-orang yang tidak percaya terhadap alien.

StillSpeakingOut menulis bahwa benda yang ada di patung tersebut lebih tipis dibanding tablet lilin serta wanita di patung itu juga tidak sedang membawa alat tulis.

Hal lain yang cukup mencengangkan adalah adanya lubang di samping benda itu yang sangat mirip dengan port USB modern. Tentu lubang itu tidak ditemukan pada benda kuno seperti kotak perhiasan, tablet lilin, ataupun yang lainnya.

Sang wanita juga terlihat fokus pada penutup pada benda tersebut seperti halnya melihat laptop pada bagian layar. Ada yang menganggap jika wanita tersebut juga menyentuh bagian penutup persis seperti orang saat ini menggunakan alat dengan layar sentuh.

StillSpeakingOut menulis, "Saya hanya bisa berpikir, sebagian besar mitos artifak ajaib dari dewa-dewi diberikan hanya pada segelintir orang. Di jaman kuno, ada gawai berteknologi tinggi seperti yang kita miliki saat ini."

Bagaimana menurut Anda? Benarkah benda kuno tersebut merupakan laptop?

mks