Netizen Heboh Banyak Artikel Banjir Pakai Foto Sama

Netizen Heboh Banyak Artikel Banjir Pakai Foto SamaFoto sama di artikel banjir @twitter.com
Berita terkait banjir di beberapa wilayah Indonesia memang cukup banyak akhir-akhir ini. Namun, yang menjadi sorotan netizen bukan tentang banjir tersebut melainkan gambar ilustrasi yang digunakan pada berita tersebut.

Dalam beberapa berita mengenai banjir, netizen mengatakan bahwa admin menggunakan foto yang sama untuk ilustrasi banjir. Hal ini pun digunakan bahan candaan oleh netizen.

Foto banjir yang memperlihatkan seorang ibu itu ternyata diambil oleh seorang fotografer bernama Septianda Perdana. Sang fotografer mengatakan jika banjir tersebut terjadi pada November tahun 2015 lalu di Anggrung, Medan Polonia, Medan, Sumatera Utara.



"Itu kejadian tahun kemarin, November 2015," ujar Septianda. Foto tersebut menjadi sangat populer sejak terjadi banjir di beberapa wilayah Indonesia belakangan ini.

Tidak sedikit netizen yang menyindir penggunaan ilustrasi tersebut di beberapa media, sampai-sampai ada yang berkomentar, "Ibu ini aslinya rumahnya dimana sih? Coba dong dijemput, kasihan kena banjir terus."

"Ibu ini suka pindah-pindah rumah mungkin. Trus banjirnya sentimen sama dia," ujar yang lain.

Selain memberikan komentar menghibur tentang ibu yang ada di foto tersebut, tidak sedikit pula netizen yang mengkritik media yang telah menggunakan gambar sama itu.

mks