Pianis Indonesia Joey Alexander Juga Manggung di Grammy Awards 2016

Pianis Indonesia Joey Alexander Juga Manggung di Grammy Awards 2016Joey Alexander @wartajazz.com
Kabar membanggakan dari pianis Jazz cilik Joey Alexander. Selain masuk 2 nominasi ajang musik bergengsi dunia, Grammy Awards 2016, pianis 12 tahun ini juga dipercaya untuk tampil memamerkan bakat memainkan pianonya di pembukaan Grammy Awards 2016. Luar biasa!

Dilansir Grammy.com, Selasa (2/2), premiere Grammy Awards Ceremony bakal dibawakan komedian dan nominee Grammy, Jay Mohr. Ada juga penampilan dari para nominator, yaitu Joey Alexander, The Fairfield Four, Tasha Cobbs, Highly Suspect, Mavericks, dan Takacs Quartet.

Penampilan Joey tentunya jadi hal yang membanggakan dan telah dinantikan oleh publik Indonesia. Joey sendiri berhasil masuk nominasi kategori Best Improvised Jazz Solo untuk single Giant Steps dan kategori Best Jazz Instrumental Album untuk My Favorite Things.

Sejak namanya diliput berbagai media dalam dan luar negeri, sosok Joey Alexander pun makin dikenal. Hal ini tentunya berpengaruh pada penjualan albumnya yang meroket sampai 9 ribu keping. Bahkan Joey berhasil mengalahkan band legendaris Metallica dan bertengger di peringkat 59 chart Billboard Hot 200.

Tak cukup sampai di situ, Joey pernah menembus chart lagu jazz digital. Album My Favorite Things versi digital telah diunduh 1.000 kali.

Premiere Annual GRAMMY Awards ke-58 bakal diselenggarakan pada Senin, 15 Februari 2016 pukul 12.30-15.30 waktu setempat di Microsoft Theater, Los Angeles.

Grammy Awards 2016 juga bakal tayang internasional lewat streaming di GRAMMY.com/live. Joey Alexander menjadi satu-satunya musisi asal Indonesia yang menjadi nominee Grammy Awards 2016.
hdk