Archelis, Kursi Canggih Bikin Anda Duduk Sambil Berdiri

Archelis, Kursi Canggih Bikin Anda Duduk Sambil BerdiriArchelis @damngeeky.com
Tidak sedikit perusahaan yang mengharuskan para pekerja melakukan pekerjaan selama berjam-jam dengan cara berdiri. Untuk mengatasi masalah tersebut, telah diciptakan sebuah kursi canggih yang memungkinkan pengguna duduk dalam posisi berdiri.

Perangkat bernama Archelis tersebut memang sama sekali tidak tampak seperti kursi, namun ketika Anda memakainya maka Anda akan merasa lebih nyaman meski dalam keadaan berdiri.

Anda bisa mengunci alat ini dan mengatur angle lutut serta kaki. Setelah memilih posisi dan menyandar, Anda akan bisa merasa nyaman dan rileks tanpa duduk, seperti dilansir Odditycentral.



Alat ini juga akan mengurangi letih pada otot dan persendian karena beban tubuh berada pada paha. Archelis sendiri terbuat dari karbon secara keseluruhan sehingga tidak membutuhkan baterai ataupun tenaga listrik lainnya.

Alat ini awalnya digunakan untuk mengistirahatkan kaki para ahli bedah setelah melakukan prosedur operasi dalam jangka waktu yang sangat lama. Namun, kini Archelis telah digunakan oleh banyak profesi, termasuk guru, pelayan, dan terutama pekerja pabrik.

Archelis dikembangkan oleh perusahaan asal Jepang, Nitto yang bekerja membuat berbagai jenis bahan. Perusahaan ini telah bekerjasama dengan Center for Frontier Medical Engineering dari Universitas Chiba, Hiroaki Nishimura Design, dan Japan Polymer Technology untuk membuat Archelis.

Sejauh ini Archelis masih dalam tahap pengembangan dan rencananya akan siap dipasarkan pada akhir tahun.

Perlu diketahui pula bahwa perangkat serupa sebenarnya juga telah dikembangkan oleh startup Swiss, Noone. Hanya saja alat tersebut menggunakan energi air untuk menopang tubuh dan mengurangi lelah karena berdiri.

mks