4 Trik Google Play Store yang Jarang Diketahui

4 Trik Google Play Store yang Jarang DiketahuiGoogle Play Store @androidcentral.com
Meski pengguna Android sangatlah banyak, namun tidak sedikit dari mereka yang mengetahui trik-trik unik dari perangkat tersebut, termasuk pada toko aplikasi Google Play Store.

Ada banyak sekali trik rahasia yang jarang diketahui pengguna smartphone Android pada Google Play Store, namun 4 trik berikut ini adalah yang paling jarang diketahui.

1. Halaman Aplikasi terbaik versi Google

Ada sebuah halaman tersembunyi yang tidak dapat diakses jika pengguna tidak mengetahui caranya. Halaman ini akan menampilkan daftar aplikasi terbaik versi Google Play Store baik yang gratis maupun berbayar.

Meski tampil seperti Top Charts yang ada di bagian utama Play Store, namun halaman ini tidak mencampur semua kategori, melainkan sesuai dengan keinginan pengguna.

Berikut ini tautan halaman aplikasi terbaik versi Google:


2. Menampilkan Menu Baru dengan Aplikasi



Jika Anda ingin semua tautan di poin pertama muncul dengan aplikasi paling update dan muncul secara permanen, Anda membutuhkan aplikasi ringan bernama Apps - Play Store Link. Aplikasi ini secara otomatis akan menambahkan sebuah menu baru di Play Store yang menampilkan aplikasi terbaik versi Google Play Store.

3. Melihat Daftar Aplikasi Berdasarkan pengembang



Google Play Store ternyata mampu melihat aplikasi dengan satu pengembang saja. Di kolom pencarian, ANda cukup mengetikkan awalan pub: diikuti dengan aplikasi sang pengembang. Maka Anda akan melihat beberapa aplikasi yang telah dibuat oleh pengembang aplikasi tadi.

4. Mencari Nama Aplikasi dengan Tepat



Mencari aplikasi di Google Play Store memang terkadang yang muncul tidak sesuai dengan apa yang kita tulis di kolom pencarian. Untuk menghindari hal itu, Anda cukup menambahkan tanda petik di awalan dan akhiran aplikasi, contohnya "Call Confirm".

mks