Cermin Buatan Pegawai Google Ini Bisa Tampilkan Informasi Cuaca

Cermin Buatan Pegawai Google Ini Bisa Tampilkan Informasi CuacaCermin canggih Max Braun@theverge.com
Tidak dapat dipungkiri bahwa salah satu faktor kesuksesan perusahaan raksasa Google adalah berkat para pegawainya yang cerdas, bahkan tidak sedikit pegawai Google yang karyanya di luar perusahaan cukup mengesankan.

Contohnya adalah salah seorang pegawai Google bernama Max Braun, yakni insinyur software Google yang bekerja di bagian pengembangan Google Glass. Ia baru saja menyelesaikan cermin canggih buatannya sendiri.

Cermin cerdas yang diletakkan di wastafel tersebut secara otomatis mampu menampilkan informasi dan prediksi cuaca atau bahkan berita-berita terbaru.

Untuk bisa membuat cermin sedemikian rupa, Braun menambahkan perangkat buatannya sendiri yang bisa menampilkan tulisan dan gambar sederhana di cermin dua sisi itu.



Selain itu perangkat tersebut juga membutuhkan koneksi internet agar terus update informasi serta terhubung dengan situs berita Associated Press dan aplikasi Forecast untuk menampilkan cuaca terkini.

Dengan desain yang terlihat elegan dan bersih, Braun berencana terus mengembangkan cermin tersebut dengan menyambungkannya ke Chromecast, Nexus Player, atau bahkan Fire TV Stick.

mks