Hibur Netizen, Akun Twitter Polisi Mumbai Unggah Kicauan Kocak

Hibur Netizen, Akun Twitter Polisi Mumbai Unggah Kicauan KocakMumbai Police @9hues.com
Netizen India belakangan ini cukup terhibur dengan ulah akun Twitter kepolisian Mumbai. Sejak diluncurkan Desember tahun lalu, akun dengan nama @MumbaiPolice tersebut telah mengunggah banyak kicauan gurauan yang lucu.

Dilansir BBC, seorang pensiunan Komisioner Polisi Mumbai, Ahmed Javed mengatakan jika kicauan tersebut memang sengaja diunggah untuk menghibur netizen.

"Kami memutuskan untuk memberikan humor karena diminati (oleh pengguna). Kami juga ingin menyasar banyak orang, terutama anak muda," ujarnya.


Ia juga menegaskan jika kepolisian ingin akun Twitter mereka diakses dan diperhatikan banyak orang. Namun, unggahan yang 'garing' dipastikan akan membuat pengguna bosan. Oleh karena itulah mereka mencoba membuat kicauan yang cukup menghibur.

Dengan begitu, kini kepolisian Mumbai mengaku telah meraih apa yang mereka targetkan di Twitter. Akun tersebut telah mengunggah kicauan terkait berbagai isu, namun kampanye yang mereka lawan, Narkoba adalah yang paling diminati.


Akun Twitter @MumbaiPolice dikatakan Javed adalah berasal dari gabungan antara konsultan eksternal bersama dengan sejumlah polisi.

"Kami berdebat dan berdiskusi tentang kalimatnya sebelum diunggah. Kami juga berdiskusi bagaimana membangun kampanye spesifik seperti tagar #HindariNarkoba dan #IkutiAturandiJalan," tandasnya.

mks