Aktor Sandy Nayoan 'Midun' Kini Jadi Dosen Mata Kuliah Pancasila

Aktor Sandy Nayoan 'Midun' Kini Jadi Dosen Mata Kuliah PancasilaSandy Nayoan @pikiran-rakyat.com
Aktor senior Sandy Nayoan lama menghilang dari layar kaca. Usut punya usut, Sandy Nayoan ternyata sekarang sedang menekuni profesi baru.

Pria yang terkenal lewat akting sebagai Midun di Sengsara Membawa Nikmat ini sekarang bekerja menjadi dosen di Universitas Gunadarma, Jakarta. Bahkan kabarnya Sandy mengajar mata kuliah Pancasila.

Dilansir Kompasiana, Sandy rupanya mempunyai tujuan yang mulia. "Pertanyaan awak pertama yang meluncur, 'Kenapa artis kondang mau jadi dosen?' Sandy dengan serius mengatakan bahwa dia ingin berbagi kepada mahasiswa yang tak pelak juga adalah generasi muda penerus bangsa. Berbagi versi artis kelahiran 1970 ini bermakna, ingin ikut serta menanamkan Nilai Nilai Kejuangan Bangsa Indonesia," tulis Thamrin Dahlan.

Walaupun dirinya seorang artis, bintang Setulus Kasih Ibu ini tidak sombong. Banyak netizen yang salut pada pengorbanan Sandy Nayoan.

"Sangat menarik menginspirasi... Ilmunya tidak akan mampet setelah berbagi dgn mahasiswa," puji netter. "Masih tetap ganteng ya, sukses buat Sandy," ujar lainnya.
hdk