Pengguna Path Kini Bisa Langsung Chat di Aplikasi

Pengguna Path Kini Bisa Langsung Chat di AplikasiChatting langsung di aplikasi Path @play.google.com
Pengguna aplikasi media sosial Path baru saja mendapat kabar gembira. Path memberikan fitur baru berupa pesan langsung dalam satu aplikasi. Pengguna tidak harus keluar untuk membuka aplikasi lain ketika ingin bersapa dengan teman Path.

Chat langsung di aplikasi ini tersedia pada Path versi terbaru, yakni versi 5.0. Ikon chatting akan muncul di sebelah ikon notifikasi ketika pengguna sudah mengunduh pembaruan. Bersamaan dengan pembaruan ini, Path kini juga memberikan stiker gratis 'Talk and Love'.

Tak hanya bisa berkirim pesan dengan satu teman saja, fitur baru ini juga memungkinkan pengguna melakukan group chat dengan banyak orang sekaligus. Layaknya Path Talk, pesan yang telah dikirim akan otomatis terhapus setelah 7 hari.

Dikutip dari deskripsi pembaruan, Path menulis, "Selamat datang fitur kirim pesan! Mulai sekarang kamu dapat berkirim pesan dengan teman terdekat tanpa harus keluar dari Path."

Kemudahan chatting ini diperkirakan merupakan cara Path untuk bersaing dengan aplikasi lainnya, seperti dilansir Tech Crunch.

Di sisi lain, Path juga kemungkinan besar akan mendapat pendapatan lebih, mengingat fitur ini juga menawarkan sticker packs atau filter kamera agar percakapan lebih berwarna.

Path sendiri telah diakuisisi oleh Daum Kakao Corp, perusahaan yang menaungi KakaoTalk pada Mei 2015. Akuisisi dalam bentuk akuisisi aset ini disebut menjadi bagian dari upaya ekspansi global masing-masing perusahaan.

mks