Yahoo Akan Pecat 1.700 Karyawan & Tutup 5 Kantor

Yahoo Akan Pecat 1.700 Karyawan & Tutup 5 KantorYahoo @dailymail.co.uk
Popularitas Yahoo beberapa tahun terakhir ini memang mengalami penurunan yang sangat drastis, berbagai upaya untuk meningkatkan eksistensi pun dinilai gagal. Oleh karena itulah Yahoo berencana mengurangi biaya operasional di tahun 2016 ini.

Dalam pengumuman laporan keuangan kuartal keempat tahun lalu, Yahoo mengatakan jika pihaknya akan merumahkan 15% atau sekitar 1.700 karyawan. Selain itu mereka juga akan menutup lima kantor internasional, yakni di Milan, Buenos Aires, Madrid, Meksiko City, serta Dubai.

Satu-satunya alasan penutupan kelima kantor tersebut adalah karena biaya operasional yang sangat besar. Dengan langkah ini, perusahaan tentu akan menghemat biaya operasional untuk ke depannya.

Yahoo mengatakan jika pihaknya akan menurunkan biaya operasional mencapai USD 400 juta serta menyisakan karyawan menjadi 9.000 di akhir tahun 2016 ini.

Kendati mengalami krisis ekonomi, namun CEO Yahoo, Marissa Mayer mengatakan bahwa Yahoo masih mempunyai harapan untuk terus eksis. Mayer mengatakan jika sektoir Mavens (Mobile, Videoe, Native dan Social) merupakan sumber pendapatan yang potensial. Ia juga akan mempertahankan layanan bisnis utama seperti Mail, Search, serta Tumblr.

mks