Sambut Imlek, Twitter Rilis Emoji Angpau #Imlek, #CNYfortune, #GongXiFaCai

Sambut Imlek, Twitter Rilis Emoji Angpau #Imlek, #CNYfortune, #GongXiFaCaiTwitter emoji Imlek @blog.twitter.com
Seluruh masyarakat Tionghoa di seluruh dunia yang jumlahnya mencapai lebih dari 1,3 miliar jiwa akan merayakan Tahun Baru China pada Senin (8/2/2016) pekan depan.

Seperti biasanya, media sosial Twitter memanfaatkan momen-momen penting dengan menghadirkan emoji unik untuk ikut meramaikan momen yang sedang terjadi tersebut.

Kali ini, Twitter akan merilis emoji spesial berupa gambar amplop angpau merah yang dalam masyarakat Tionghoa dipercaya sebagai lambang keberuntungan di tahun yang akan datang.

Dalam keterangan resmi Twitter, disebutkan bahwa emoji angpau merah tersebut akan bisa dinikmati pengguna Twitter mulai 2 Februari kemarin, sampai dengan Selasa 23 Februari nanti.

Angpau merah akan keluar ketika pengguna Twitter menuliskan tweet tagar dalam Bahasa Indonesia #Imlek atau bahasa Inggris seperti #ChineseNewYear, #HappyChineseNewYear, #HappyCNY, #GongXiFaCai, #CNYfortune, serta #KungHeiFatChoy.



Selain angpau, tradisi lain yang biasa dilakukan menjelang Tahun Baru China adalah mencari tahu keberuntungan di tahun depan melalui ramalan horoskop. Twitter juga menyediakan fasilitas kepada pengguna untuk melakukan hal tersebut.

Pengguna hanya perlu menuliskan tagar tahun kelahiran diikuti dengan tagar #CNYfortune, misalnya #1990 #CNYfortune. Tak lama setelah itu pengguna akan mendapat balasan berisi ramalan keberuntungan atau saran berdasarkan shio tahun lahir.

mks