Bantu Tunawisma, Warga China Gantung Baju Hangat di Tembok Jalan

Bantu Tunawisma, Warga China Gantung Baju Hangat di Tembok JalanWarga China menggantung baju hangat untuk tunawisma @chinanews.com
Tunawisma adalah orang-orang yang kurang beruntung karena tidak bisa menikmati apa yang dimiliki oleh orang-orang dengan banyak uang. Untuk membantu mereka, warga kota Liuzhou Guangxi, China beramai-ramai menggantung baju mereka di salah satu tembok kota.

Aksi yang dilakukan warga dengan menggantung baju di tembok yang dijuluki sebagai 'tembok kebaikan' itu dilakukan sebagai aksi daur ulang pakaian sekaligus aksi sosial. Tujuannya adalah untuk menyumbang kepada tunawisma agar mereka punya baju hangat saat melewati musim dingin.



Warga terlihat sangat antusias dengan kegiatan ini, terbukti dari banyaknya baju yang tergantung di tembok tersebut, seperti dilansir Shanghaiist, Selasa (2/2/2016).



Pencetus ide mulia yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan, "Proyek ini berhasil. Kami senang dengan banyaknya baju yang disumbangkan warga. Terima kasih atas perhatian kalian."



Selain berterima kasih kepada para warga, ia juga menegaskan bahwa idenya itu berasal dari warga Iran. Meski budaya tersebut datang dari negara lain, namun aksi sosial ini sudah merambah ke hampir seluruh penjuru China.

mks