Kocak, Netizen Sebut Cirebon Kota Tilang

Kocak, Netizen Sebut Cirebon Kota TilangRazia polisi @cirebontrust.com
Terkena tilang adalah salah satu hal paling menjengkelkan, terlebih jika tilang tersebut hanya akal-akalan oknum polisi untuk mendapatkan uang. Memang, tidak sedikit polisi yang semena-mena menghentikan pengendara, lalu menilangnya dengan tuduhan yang tidak terlalu jelas.

Hal inilah yang diceritakan oleh seorang pengguna Facebook bernama Adri Yusuf. Dalam status Facebook-nya ia mengatakan betapa buruknya polisi lalu lintas di kota Cirebon, Jawa Barat.

Ia menulis, "Upsidep-down OEM orisinil bawaan motor dibilang modifan shock dibalik dan engga safety dan ditilang, tengok kiri-kanan di lampu merah dibilang engga fokus lalu ditilang. Bawa keyboard dan beberapa musical instrument kecil di dalam mobil pribadi pun kena tilang, dibilang bukan mobil angkut barang. Ada lagi, menaruh tas di antara kaki pada motor matic pun ditilang, serta pasal-pasal special lainnya teruntuk special plat kendaraan Non E (plat nomor selain cirebon)."



Anehnya, bukan hanya Adri yang menyayangkan sikap polisi yang demikian itu, salah seorang netizen bernama Danang juga membenarkannya. Ia berkomentar, "Tapi emang begitu saya juga orang pribuminya merasa malu."

Akun Mohamad Ibrahim mengatakan, "Pokoknya hati-hati klo pakai plat luar Kota Cirebon hehehehe." "Cocok banget ini. Saya juga pernah kena tilang gegara naro tas di dek bawah motor matic saya. Enggak safety katanya, ngalangin kaki waktu nyetir," sahut akun Adi Ardiansyah yang juga menceritakan pengalamannya.



Selama ini banyak pengendara yang ternyata mengalami hal serupa ketika melintas di wilayah Cirebon. Bahkan tidak sedikit meme yang menyindir buruknya polantas di Cirebon sampai menyebut bahwa Cirebon bukan kota udang, melainkan kota tilang.

mks