Guru SD Diduga Cabuli Murid Satu Kelas Tidak Dihukum

Guru SD Diduga Cabuli Murid Satu Kelas Tidak DihukumIlustrasi @kompas.com

Seorang guru SD berinisial WR di Kecamatan Baturetno dilaporkan sejumlah wali murid karena dituding mencabuli semua muridnya dalam satu kelas. Ironisnya, WR tidak ditindak namun hanya dipindahtugaskan saja.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri, Siswanto saat dikonfirmasi terkait laporan itu justru mengaku tak tahu. Dia kaget dengan dugaan pencabulan tersebut.

"Waduh,. . . kami malah belum mendapat laporan. Tetapi secepatnya akan kami kroscek ke sekolahan bersangkutan," katanya.

Sementara Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan Kecamatan Baturetno, Dwi Martanto membenarkan ada laporan dari wali murid menyoal dugaan pencabulan. Namun guru yang bersangkutan menepisnya.

Kasatreskrim Polres Wonogiri, AKP David Manurung, mengaku sudah menerima laporan dugaan tindak pencabulan guru terhadap sejumlah muridnya. Kendati demikian, guru yang bersangkutan belum ditahan sebab pihaknya baru memeriksa 11 saksi dari 8 siswa yang diduga menjadi korban pencabulan sang guru.

"Sabar dulu, kita masih mengembangkan kasus ini dengan memeriksa sejumlah saksi-saksi sambil menunggu hasil visum dokter terhadap para korban. Nanti kalau sudah selesai, kita akan lakukan rilis dan gelar perkara," jelas David Manurung. Demikian dilansir dari Sindonews, Senin (1/2).

Nay