Ternyata Bill Gates Hafal Pelat Nomor Kendaraan Seluruh Pegawainya

Ternyata Bill Gates Hafal Pelat Nomor Kendaraan Seluruh PegawainyaBill Gatese @ibtimes.co.in
Untuk mengetahui waktu karyawan datang dan pergi ke kantor, mantan petinggi Microsoft, Bill Gates mengaku ingat dengan semua pelat nomor kendaraan seluruh karyawannya.

Pria terkaya di dunia ini saat ini memang dikenal sebagai seorang filantropis yang dermawan, namun Bill Gates juga memiliki reputasi seorang pekerja keras. Bahkan ia merupakan sosok bos dan negosiator yang ketat di masa awal karir.

Dilansir Telegraph, Gates mengatakan, "Saya mengetahui semua pelat nomor kendaraan karyawan saya. Dengan begitu, saya tahu kapan mereka datang dan pergi dari kantor."

Ketika berusia 20 tahun, pendiri Microsoft ini kerap menghabiskan waktunya untuk bekerja, bahkan saat akhir pekan. Hal ini membuatnya jarang sekali berlibur sebelum akhirnya bertemu dengan istrinya saat ini, Melinda yang kini menjadi perhatian utamanya.

Kendati demikian, Gates tidak keras kepala dengan menjadikan aktivitas kerjanya itu sebagai standar karyawannya. "Saya harus berhati-hati untuk tidak mencoba menerapkan standar kerja saya kepada mereka," ujarnya.

Gates sendiri berhasil mendirikan Microsoft bersama dengan seorang sahabatnya, Paul Allen ketika ia masih berusia 19 tahun, yakni pada tahun 1975. Menariknya, kesuksesan itu diraihnya setelah ia memutuskan untuk berhenti kuliah di salah satu kampus terbaik Amerika, Harvard University.

mks