Mahasiswa Todongkan Pistol Rakitan ke Polisi Diringkus

Mahasiswa Todongkan Pistol Rakitan ke Polisi DiringkusIlustrasi @detik.com

Mahasiswa satu ini mungkin tengah mencari penyakit. Robert Sambom Logo, 20 nekat menodongkan pistol jenis FN rakitan dengan tiga butir proyektil ke arah petugas Sabhara Resort Jayapura, Senin (1/2) kemarin.

Menurut petugas, saat kejadian Robert terjatuh dari mobil Avanza berwarna hitam di depan gerbang masuk Kantor Satlantas.

Saat kejadian itu pula kebetulan melintas Bripda Ritonga di atas sepeda motor. Bripda Ritonga pun menghentikan motornya dan menghampiri Robert.

"Tiba-tiba Robert langsung menodongkan senjatanya kepada anggota tersebut. Setelah menodongkan senjata, ia langsung melarikan diri ke arah jalan Camat Lama," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Patrice, dilansir dari Berita Satu.

Ritonga langsung melaporkan kejadian itu dan Robert pun diamankan setelah diwarnai aksi kejar-kejaran.

"Pelaku diamankan di depan kantor penerbangan AMA," terang Patrice.

Robert diketahui sebagai mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (Stikom) Tanah Hitam Abepura. Dia juga aktif di Komite Nasional Papua Barat (KNPB).

"Disebutkan simpatisan KNPB karena dalam flashdisk ada berbagai foto Robert dalam kegiatan pertandingan bola voli HUT KNPB ke-7 di Expo Waena," ujarnya.

Dari tangan Robert, polisi mengamankan barang bukti satu pucuk senpi jenis FN, tiga butir peluru, satu buah telepon genggam, dan satu buah flashdisk.

Kini polisi masih mendalami motif Robert menodongkan senjata ke polisi itu.

Nay