4 Versi Makna Bulan Madu

Selasa, 02 Februari 2016 07:00
4 Versi Makna Bulan MaduIlustrasi pasangan bulan madu @cio.com.au
Dalam sebuah pernikahan pasti tak pernah ketinggalan dengan acara atau tradisi bulan madu. Ya, bulan madu ini biasanya dilakukan oleh pasangan pengantin baru.

Namun apakah Anda tahu asal muasal atau makna di balik tradisi bulan madu itu sendiri? Jika Anda belum tahu, Anda perlu tahu nih 4 versi makna bulan madu:

1. Siklus bulan

Pada abad kelima sebelum masehi, istilah bulan madu digunakan ketika pengantin baru merayakan pernikahan mereka. Pada saat itu, banyak budaya yang mengikuti siklus bulan kalender.

Siklus bulan pertama adalah post-wedding, pasangan minum mead (alkohol berbasis madu) yang diyakini memiliki kualitas afrodisiak (zat kimia yang digunakan untuk merangsang daya seksual).

Jadi di sini, istilah harfiah merujuk pada madu (mead) dan bulan (siklus). Fokusnya adalah untuk membangun keintiman seksual antara pasangan, dan ada tekanan besar pada pasangan yang memiliki privasi sehingga mereka bisa mengenal satu sama lain.

2. Cinta yang sekilas

Kembali di tahun 1540-an, pada saat itu bulan madu dieja menjadi 'moones hony' mengacu pada periode manis pernikahan baru. Sayang penjelasan ini diragukan, karena tidak seintim penjelasan yang pertama.

3. Bridal tours

Pada abad ke-19 di Inggris, bulan madu menjadi jauh lebih sedikit intim. Pada dasarnya, pasangan bepergian selama bulan madu mereka, bahkan dalam jangka waktu beberapa minggu sampai beberapa bulan.

Awalnya, ini terdengar super romantis kan? Padahal, pada saat itu mereka juga menghabiskan waktu yang berkualitas dengan membawa teman dan keluarga untuk ikut dalam perjalanan bulan madu mereka.

4. Bulan madu modern

Banyak pasangan yang modern menggabungkan roman dan privasi, dalam tradisi bulan madu pada masa sekarang ini. Seringkali, pasangan bulan madu melakukan perjalanan selama satu atau dua minggu, baik di luar negeri atau dalam negeri.
(De)
Komentar