Foto Pemenang Kontes Fotografi Nikon Ternyata Editan

Foto Pemenang Kontes Fotografi Nikon Ternyata EditanFoto pemenang kontes Nikon @nikon-photocontest.com
Kontes fotografi yang diselenggarakan Nikon menuai insiden yang sangat memalukan. Bagaimana tidak, Nikon memenangkan sebuah foto yang ternyata adalah hasil editan.

Bahkan, foto editan tersebut dikatakan oleh Nikon sebagai hasil foto yang impresif. Sontak saja fotografer dari berbagai penjuru dunia menyerang Nikon dengan 'kejam'.



Nikon menulis jika fotografer telah berhasil menangkap momen yang sempurna, di mana tampak sebuah pesawat terkurung dalam sebuah bingkai tangga yang ada di Chinatown, seperti dilansir Petapixel.

Fotografer dunia mengatakan ada kotak putih dengan jelas di sekitar pesawat yang artinya pesawat tersebut sengaja ditempelkan selain dari foto bingkai tersebut. Kemudian mereka juga memberikan editan-editan lain dengan maksud menyindir foto pemenang tersebut.



Sebelumnya, sang pemenang mengaku beruntung bisa mendapatkan gambar yang sudah memenangkan kontes Nikon tersebut. Namun kini ia mengaku jika dirinya menggunakan aplikasi edit foto PicsArt untuk membuat gambar itu.



Akun Instagram sang pemilik foto juga segera mengungkapkan permintaan maaf kepada Nikon serta fotografer lain terkait penggunaan foto editan dalam kontes fotografi.

mks