Diet Makan Pizza 7 Bulan, Bobot Pria ini Turun 40 Kg

Diet Makan Pizza 7 Bulan, Bobot Pria ini Turun 40 KgCozzo dan pizza sehat kreasinya @dailymail.co.uk

Senyum mengembang di wajah Pasquale Cozzolino. Pria yang berprofesi sebagai koki itu mengaku berhasil menurunkan bobot hingga 43 kg berkat menyantap pizza buatannya.

Cozzo yang kini bermukim di Amerika sebagai pembuat pizza menceritakan dirinya sempat stres karena bekerja di sebuah restoran di kota New York.

Awal tahun 2012, dia memiliki bobot 168 kg membuatnya tidak nyaman dan bebas. Tiga tahun berikutnya, dokter meminta dia menurunkan beratnya jika tidak akan berbahaya bagi kesehatannya.

Melalui program diet khusus, Cozzo hanya mengonsumsi buah dan sayuran yang dia olah menjadi pizza.

Dia menjelaskan jika pizza buatannya itu aman sebab menggunakan bahan seperti air, tepung, ragi, dan garam, tidak menggunakan butter sama sekali ataupun menambahkan minyak.

Kemudian toppingnya menggunakan irisan tomat, lapisan tipis keju dan ditaburi basil. Setelah itu dibiarkan mengembang selama 36 jam sebelum akhirnya dibakar dan disantap.

Selama tujuh bulan melakoni diet pizza buah dan sayuran tersebut, bobot Cozzo berkurang drastis hingga tinggal 125 kg.

"Cara ini membantu Anda untuk menghindari junk food. Saat Anda makan pizza, Anda tidak membutuhkan yang lainnya," ujarnya, dilansir dari Daily Mail beberapa waktu lalu.

Pizza sayur dan buah terbukti ampuh menurunkan berat badan dengan sehat dan aman. Seorang atlet asal Florida juga menurunkan berat badannya​ 11 kg dengan mengonsumsi pizza ​dengan ​topping sayuran.

Nay