Jokowi Salat 'Ngemper' Tanpa Sajadah Disanjung Netizen

Jokowi Salat 'Ngemper' Tanpa Sajadah Disanjung NetizenJokowi salat ngemper saat menjabat Gubernur DKI @rimanews.com

Foto Presiden Jokowi tengah salat di barisan belakang menuai pujian netizen. Jokowi dalam posisi ngemper tanpa sajadah bersama jamaah lainnya di sebuah masjid.

Tak pelak netizen menyandingkan Jokowi dengan Presiden Iran Mahmud Amhmadinejad karena menunjukan kesederhanaan seorang pemimpin.

Menurut keterangan, foto itu diambil saat Jokowi masih menjabat Gubernur DKI Jakarta 2012 silam. Waktu itu Jokowi menunaikan salat di Masjid Nurul Barkah, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, sebelum pulang ke Solo.

Jokowi terlihat mengenakan batik berwarna coklat di shaft belakang yang hanya berjarak dua meter dari tempat wudhu tanpa menggunakan alas.

-jokowi-salat

Beberapa jamaah yang hadir saat itu mengungkapkan tak menyangka jika di sebelahnya adalah Jokowi.

"Saya tidak sangka kalau disamping saya itu paka Jokowi. Karena, dia (Jokowi, red) datang dari arah belakang dan berebut barisan dengan jamaah lainnya. Jadinya seperti warga biasa saja dan tidak ada keistimewaan," kata Eky, salah satu jamaah masjid Nurul Barkah.

Yang terbaru, netizen juga memuji mobil RI 1 yang membawa Jokowi yang kini menjadi presiden. Tak seperti pejabat negara lainnya saat terjebak macet, mobil Presiden ini justru tidak menggunakan sirene dan memaksa pengendara lain menyingkir.

(BACA: Pejabat Harus Malu, Mobil Presiden Kena Macet Tak Bunyikan Sirene)

Nay