Aksi Gila Pelancong Jerman Panjat Piramida di Mesir

Aksi Gila Pelancong Jerman Panjat Piramida di MesirAndrej Ciesielski di atas Piramida @youtube.com
Seorang pelancong asal Jerman baru saja melakukan tindakan yang sangat nekat. Bagaimana tidak, pria bernama Andrej Ciesielski (28) asal Munich ini sengaja memanjat bangunan kuno berumur 4.500 tahun, yakni Piramida Giza secara ilegal.

Pria tersebut mengaku dirinya sempat berjalan mengitari kompleks Piramida terlebih dulu untuk memastikan keadaan aman sehingga ia bisa memanjat leluasa.

Dilansir The Independent, Andrej mengatakan, "Ketika itu masih ada seorang pedagang, namun saya tidak peduli dan langsung memanjat Piramida Giza, dia melihat saya dengan tertawa tetapi saya tidak peduli dan terus naik hingga puncak."

"Ketika mencapai di tengah, orang mulai berkumpul dan melihat aksi saya, termasuk polisi yang berteriak dalam bahasa Arab. Saya rasa itu adalah seruan agar saya turun," lanjutnya.

Andrej berhasil mencapai puncak setinggi 146 meter dalam waktu 8 menit. Sementara untuk kembali ke tanah, ia membutuhkan waktu sekitar 20 menit karena harus lebih berhati-hati.



Andrej pun sempat ditahan kepolisian setempat untuk dimintai keterangan. Namun, keesokan harinya ia dibebaskan dan diberikan izin untuk mengunggah aksinya itu ke media sosial.

Penasaran seperti apa aksi gila Andrej? Lihat videonya di atas!

mks