Modus Maling Jadi Tukang Servis TV Beraksi Siang Hari

Modus Maling Jadi Tukang Servis TV Beraksi Siang HariPelaku pencurian mengaku tukang servis TV @detik.com

Sebuah rumah di Komplek Pluit Timur, Jakarta Utara disatroni pencuri dengan modus baru. Pelaku nekat beraksi di siang hari dengan menyamar sebagai tukang servis TV. Aksinya terekam kamera CCTV yang saat ini menjadi viral di sosial media.

Dhedy Gunawan sang pemilik rumah, menjadi korban pencurian pada Jumat (22/1) siang. Satu buah televisi dan komputer raib dibawa pelaku.

Menurut Dhedy, diduga pelaku juga beraksi di Muara Karang.

"Ini sama, juga ada yang kena di Muara Karang," kata Dhedy, Minggu (24/1).

"Terjadi sekitar jam 11 siang. Mengakunya mau servis televisi tapi begitu masuk ke dalam rumah, nggak jadi mengambil," ujarnya.

Keyakinan pelaku sebagai orang yang sama di dua rumah ini didasari dari rekaman CCTV yang diperlihatkan ke tetangga sekitar.

"Saya share juga ke Ketua RT di Muara Karang, sama pemilik rumah dikasih lihat ke pembantu yang di sana dan dibilang orangnya sama. Jadi ketahuan modusnya," sambungnya.

Terkait kasus pencurian yang tergolong berani itu, polisi sudah melakukan penyelidikan dengan menyebar wajah pelaku yang terekam di CCTV rumah Dhedy.

"Dari CCTV memang terlihat jelas, pelakunya berkulit putih. Nanti kami akan sebar foto wajah pelakunya ke warga, barangkali ada yang mengenali wajah pelaku kami harapkan segera melapor," ujar Kombes Pol Daniel.

Dilansir dari Detik, berikut ini rekaman saat si maling itu memboyong perkakas elektronik di rumah Dhedy.

Nay