Cerita Menyentuh Bocah Korban Perang Pakai Jersey Keresek 'Messi'

Jum'at, 22 Januari 2016 12:50
Cerita Menyentuh Bocah Korban Perang Pakai Jersey Keresek 'Messi'Bocah korban perang memakai jersey keresek Messi @mirror.co.uk

Penggila bola di seluruh dunia takjub sekaligus tersentuh dengan foto seorang bocah korban perang yang memakai baju kantong keresek. Pada bagian belakang keresek tersebut, tertulis nama Messi dan nomor 10.

Foto itu terus jadi perbincangan di jagat maya dan dishare ribuan kali.

"Sangat manis! Semoga mereka menemukan dia," demikian kicau seorang netizen.

Sejauh ini belum diketahui pasti asal bocah itu. Ada yang menyebutkan dia berasal dari Dohuk, Irak. Namun, sejauh ini, belum ada yang bisa memastikan atau memverifikasinya.

Messi sendiri melalui manajemennya dikabarkan berusaha mencari tahu lokasi bocah tersebut.

jersey-messi

"Kami mendapat DM (direct message) dari perwakilan Messi. Mereka ingin mengetahui bocah ini, sehingga Messi bisa mengatur sesuatu untuknya. RT dan sebar," kicau pemilik akun @Messi10stats.

Kisah serupa sebelumnya pernah datang dari Tanah Air. Seorang bocah korban bencana tsunami di Aceh 2004 bernama Martunis menyita perhatian dunia. Dia ditemukan selamat setelah terombang-ambing di antara puing-puing bangunan.

Kala itu Martunis memakai jersey timnas Portugal milik Rui Costa. Kisah Martunis yang selamat dengan bertahan hidup sendirian selama 18 hari itu membuat Cristiano Ronaldo terharu. Pemain berjuluk CR7 itupun mengangkat Martunis sebagai anak angkatnya.

"Saya yakin bahwa banyak orang dewasa yang tidak akan mampu menghadapi apa yang telah dilaluinya (Martunis). Kita harus membantunya karena ia menjadi contoh tentang kekuatan dan kedewasaan. Dia (Martunis) adalah anak istimewa," ucap Ronaldo saat pertama kali bertemu Martunis.

(Nay)
Komentar