4 Cara Alami Hilangkan Bekas Luka

4 Cara Alami Hilangkan Bekas LukaIlustrasi bekas luka pada wajah @mi-skin.com
Sebagian banyak orang akan merasa risih dengan bekas luka yang ada pada anggota tubuhnya terlebih pada bagian yang tidak tertutup hal ini banyak dikeluhkan khususnya oleh para kaum wanita.

Mereka akan merasa tidak percaya diri karena memiliki bekas luka yang telah menggores kulit mulusnya. Nah mulai saat ini Anda tidak perlu khawatir, pasalnya ada beberapa cara alami yang dapat membantu Anda menghilangkan bekas luka tersebut.

Dilansir dari laman www.top10homeremedies.com, berikut 4 bahan dan cara alami membasmi bekas luka:

1. Baking Soda

Salah satu bahan alami untuk menghilangkan bekas luka dengan efektif adalah baking soda. Buat pasta dari satu sendok makan baking soda dan tiga sendok makan air.

Aplikasikan ramuan ini di atas bekas luka dan gosok dengan lembut selama beberapa menit. Lalu bilas dengan air hangat.

2. Madu

Madu telah terkenal dengan seribu manfaatnya untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan menghilangkan bekas luka. Campurkan madu dengan oatmeal hingga rata, lalu aplikasikan pasta ini ke bekas luka Anda.

Jika Anda baru terkena luka akibat panas, seperti terkena knalpot, terbakar, atau tersiram air panas, segera oleskan madu alami agar luka Anda tidak berbekas.

3. Lidah Buaya

Selain bagus untuk rambut dan kulit, getah lidah buaya ternyata juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka. Ambil getah lidah buaya lalu oleskan ke bekas luka Anda.

4. Timun

Timun juga dapat menjadi alternatif efektif yang dapat membantu Anda dalam mengurangi bekas luka. Tidak hanya mencerahkan bekas luka dari kulit, tapi juga meninggalkan efek relaksasi.

Anda bisa menggunakan jus timun sebagai toner atau cukup letakkan irisan timun di atas bekas luka Anda secara rutin.
De