Band Baru Bimbim The Sidhartas Rilis Album 'The Sidhartas'

Band Baru Bimbim The Sidhartas Rilis Album 'The Sidhartas'The Sidhartas @sidomi.com
Band baru bentukan Bimbim bersama saudaranya, Masto, Awa Sandiogo, dan Firas Rachun, The Sidhartas baru saja meluncurkan album perdana mereka berjudul The Sidhartas.

The Sidhartas sendiri adalah band keluarga Bimbim. Di mana Masto adalah adik Bimbim, sementara itu Awa dan Firas merupakan keponakan Bimbim dan Masto. Nama The Sidhartas berasal dari nama ayah Bimbim dan Masto, Sidharta Manghurudin Soemarno.

Perilisan album The Sidhartas bertepatan dengan perayaan ulang tahun Sidharta ke-80.

"Album ini memang buat kado ulang tahun bokap, kakek, yang ke-80. Kami senang. Kami pertama kali manggung waktu ulang tahun Bunda Iffet di Kemang dan perilisan album pas di ulang tahun Pak Sidharta. Kami bikin band juga biar semakin intens dalam berhubungan antar anggota keluarga, iseng-iseng berhadiah juga sih," ujar Bimbim di Potlot, Jakarta Selatan, Senin (18/1), seperti dikutip Metrotvnews.

Album debut The Sidhartas memuat 12 lagu, termasuk 2 single yang video klipnya telah diluncurkan di YouTube, yakni Punk! dan Laki-Laki Paling Tampan Sedunia.

Bila di Slank Bimbim mengusung musik rock dan Masto di band Popout menyuguhkan musik elektronik-pop, maka The Sidhartas jadi wadah kakak-adik ini untuk mengeksplor bakat bermusik mereka di aliran lainnya.

"Untuk genre awalnya kami mau bikin band punk. Latihan bikin lagu itu ya punk. Nah, pas main di luar banyak yang bilang ini grunge. Tapi, kami sih punk aja. Biar orang lain yang menilai," ujar bassist The Sidhartas, Firas.

Bimbim sendiri mengaku bakal serius dengan proyek bermusiknya dengan The Sidhartas.

"Kami akan tetap usung semangat having fun with family. Ini iseng-iseng, tapi tetap kami seriusin buat bikin album selanjutnya," pungkasnya.

hdk