Cleopatra Stratan, Penyanyi Cilik Dengan Bayaran Termahal Di Dunia

Cleopatra Stratan, Penyanyi Cilik Dengan Bayaran Termahal Di DuniaCleopatra Stratan @kaskus.id
Apakah Anda masih ingat Cleopatra Stratan penyanyi cilik paling terkenal di Republik Moldova?

Penyayi cilik yang lahir pada 6 Oktober 2002 di Chisinau, Republik Moldova ini mengawali karir bermusiknya pada usia menjelang 3 tahun. Hal ini bermula kala ia ikut sang ayah Pavel Stratan rekaman album di sebuah studio musik.

Mendengar suara sang anak, Pavel akhirnya membuatkan album dan mengorbitkannya sebagai penyanyi cilik. La Vrsta de 3 Ani merupakan debut album pertama Cleopatra yang diluncurkan pada tahun 2006 dan berhasil terjual lebih dari 150.000 album di Rumania.

Salah satu single berjudul Ghita yang telah diubah dalam versi bahasa Inggris ini dengan cepat menyebar ke seluruh penjuru Eropa dan menjadi hits di banyak negara terutama di Indonesia. Single ini juga mengantarkan Cleopatra meraih tiga kategori dalam penghargaan MTV Awards, Salah satunya sebagai penyanyi termuda yang mencapai posisi teratas dalam suatu negara (Rumania).

Berkat ketenarannya itu, sebuah perusahaan boneka Spanyol membuat dan menjual Cleopatra Singing Doll yangdiproduksi secara komersial. Bahkan boneka yang memakai kostum mirip yang dikenakan Cleo dan menyanyi lagu Ghitaini mampu terjual 5000 buah dalam tiga hari.

Cleopatra Stratan @kaskus.id

Kesuksesan Cleopatra Stratan tak berhenti sampai di situ. Pada 2008 saat usianya lima tahun ia mengeluarkan album yang bertajuk La Vrsta de 5 Ani dan membuat namanya kian meroket dan membuatnya semakin dikenal di seluruh dunia. Setahun kemudian album Cleo kembali dirilis dengan tema Natal.

Sukses dengan album pendahulunya, Cleopatra kembali meluncurkan album terbaru pada 2012 dan hampir semua album yang dirilisnya selalu disambut baik di industri musik lokal maupun internasional. Menyanyi dan mempunyai album pada usianya yang sangat muda membuat Cleopatra menjadi penyanyi termuda di dunia yang sukses sebagai penyanyi komersial.

Bahkan Cleo mencatat rekornya sendiri sebagai artis termuda yang melakukan konser live. Namanya kemudian dicatat dalam Guinness World Records. Ia juga memecahkan rekor sebagai artis termuda dengan bayaran tertinggi. Ia dibayar dengan 1.000€ per lagu, atau setara Rp. 125.000.000,-

Berikut salah satu video klip Cleo dengan single Ghita:

De