Kesal Disuruh Belajar, Gadis Ini Buktikan Punya IQ 162

Kesal Disuruh Belajar, Gadis Ini Buktikan Punya IQ 162Kashmala Wahi @publika.md
Tingginya Intelligence quotient atau IQ adalah salah satu dasar bagi seseorang disebut pintar atau tidak. Hanya sedikit manusia di seluruh dunia yang memiliki IQ genius, seperti Albert Einstein dan Leonardo da Vinci.

Kecerdasan yang sangat tinggi itu ternyata juga ada pada diri Kashmala Wahi, gadis belia ini masuk dalam 1 persen orang di dunia yang memiliki IQ hampir sempurna.

Melalui Tes Mensa yang merupakan proses evaluasi internasional paling terkenal, Kashmala Wahi berhasil mendapatkan nilai IQ lebih tinggi 2 poin dibanding Albert Einstein atau fisikawan terkemuka Stephen Hawking.

IQ maksimum untuk orang dewasa sebenarnya adalah 160. Namun Kashmala Wahi yang masih berusia 11 tahun mampu mendapat nilai IQ mencapai 162.

Selama ini Kashmala merasa kesal karena orang tuanya selalu menyuruhnya belajar. Untuk membutikan bahwa dirinya cerdas, Kashmala kemudian berusaha untuk mendapatkan skor IQ yang tinggi agar tidak lagi mendapat omelan.

Gadis ini adalah anggota dari satu-satunya tim yang mampu menyelesaikan ajang Oxford Maths pada tahun 2015 lalu. Tak hanya dalam bidang akademik, Kashmala juga mengikuti berbagai ekstra kurikuler seperti bola, catur, tenis dan olahraga lainnya tingkat nasional.

Di usianya yang masih sangat mudah, Kashmala dinobatkan sbagai salah satu peserta tes termuda yang memiliki nilai sempurna.

mks