TV One Dihujat Usai Sebar Berita Hoax Bom Sarinah

TV One Dihujat Usai Sebar Berita Hoax Bom SarinahBerita hoax soal Bom Sarinah oleh TV One @twitter.com
Saluran Televisi TV One mendapat kecaman dari netizen terkait insiden ledakan bom di Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1) kemarin. Dalam berita yang disiarkan langsung mereka menyebut jika ledakan bom juga terjadi di 3 lokasi lain, yakni di Slipi, Kuningan, dan Cikini.

Informasi tersebut diketahui melalui akun Twitter TV One, @tvOneNews. Sementara itu akun resmi Divisi Humas Mabes Polri, @DivHumasPolri mengklarifikasi bahwa ledakan hanya terjadi di Sarinah dan dipastikan kabar tv One adalah hoax.

Kapendam Jaya, Kolonel Heri Prakosa mengatakan, "Saya sudah menghubungi semua Dandim, bahwa informasi teror di tempat lain hoax. Yang A1 cuma teror di Sarinah. Kasus dugaan teror di Alam Sutra itu hanya pencurian dengan kekerasan."

Netizen yang melihat kabar palsu itu pun beramai-ramai berkomentar pedas pada @tvOneNews. Sayangnya, kabar bohong ini juga dikutip oleh media dunia seperti The Guardian dan BBC.


Salah satu netizen dengan akun @waltonkate mengatakan, "The Guardian mengutip dari AP (Associated Pers), dan AP mengutip dari TVOne tentang ledakan di Cikini, Slipi, dan Kuningan. Jika kabar itu dari TVOne, aku tak mau percaya dulu."

mks