Bahaya Merokok Di Dalam Rumah

Rabu, 13 Januari 2016 16:00
Bahaya Merokok Di Dalam RumahIlustrasi merokok di dalam rumah @static6.com
Umumnya para perokok sama sekali jarang peduli dimana tempat yang pas untuk mereka merokok, sehingga mereka bisa dimana saja menghisap rokok. Padahal bahaya merokok juga sangat buruk saat perokok merokok di dalam rumah.

Dr. Eunha Hoh, ahli kimia mengatakan, merokok di dalam rumah sejatinya akan meninggalkan zat-zat beracun di karpet, tirai, dinding, serta perabotan rumah lainnya. Demikian dilansir The Telegraph.

Perlu Anda tahu, asap rokok mengandung ribuan bahan kimia beracun (bersifat karsinogenik) yang bisa tinggal di suatu permukaan. Jika terpapar selama bertahun-tahun, hal tersebut dapat meningkatkan risiko kanker, serangan asma, paru-paru, serta iritasi di mata dan tenggorokan, ujar Dr. Eunha.

Sementara itu Dr. Penelope Quintana mengatakan bahwa dirinya benar-benar terkejut melihat betapa kuatnya kontaminasi asap rokok di rumah.

Ya, benar, asap rokok memang dapat diserap oleh semua permukaan yang berpori. Ini sangat mengerikan, pungkas ilmuwan kesehatan lingkungan ini.

Tak hanya itu, para periset juga memperingatkan agar Anda berhati-hati jika ingin membeli rumah. Kata mereka, jangan pernah beli rumah bekas perokok jika tak ingin mengalami sederet masalah kesehatan tadi.
(De)
Komentar