Smartphone 4 Inci Terbaru Apple Bernama iPhone 5e?

Smartphone 4 Inci Terbaru Apple Bernama iPhone 5e?iPhone 5e @bidnessetc.com
Apple sejak beberapa waktu lalu memang dirumorkan akan menggarap kembali perangkat berukuran minimalis 4 inci. Banyak kabar yang menyebutkan smartphone tersebut bernama iPhone 6c atau bahkan iPhone 7c.

Kendati demikian, pengamat dari China, Braum dalam Twitter-nya membantah kabar tersebut. Menururnya Apple tidak akan merilis iPhone 6c atau iPhone 7c, melainkan iPhone 5e.

Braum mengatakan jika huruf 'e' yang ada pada iPhone 5e mewakili kata 'enchanced'. Artinya iPhone 5e adalah versi canggih dari iPhone 5 yang sebelumnya juga berukuran 4 inci.

Dalam postingan tersebut, Braum juga mengungkap beberapa informasi mengenai spesifikasi iPhone 5e. Apple dikatakan akan menghadirkan iPhone 5e dengan sumber tenaga prosesor A8 dan iOS 9.3.

Cukup mengejutkan bahwa Braum menyebut perangkat ini akan dilengkapi dengan prosesor A8 yang dikombinasikan bersama RAM 1GB karena sudah terlalu ketinggalan zaman dibanding dengan smartphone saat ini yang berlomba-lomba mengusung RAM besar.

iPhone 5e ini juga akan dilengkapi dengan Apple Pay dan VoLTE, serta dukungan kamera utama 8MP. Laporan lain menyebutkan jika iPhone 4 inci ini akan dijual Maret nanti dengan harga Rp 6,9 juta.

Sejauh ini Apple masih enggan berkomentar tentang rumor-rumor yang beredar. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

mks