Cara Tepat Pilih Sepatu Sesuai Bentuk Kaki

Jum'at, 15 Januari 2016 08:00
Cara Tepat Pilih Sepatu Sesuai Bentuk KakiIlustrasi memilih sepatu sesuai dengan bentuk kaki @pusatcinta.com
Sepatu adalah salah satu fashion yang sangat diperhatikan oleh wanita. Sepatu yang cantik dan sesuai dengan bentuk tubuh akan membuat seorang wanita tampak menarik.

Namun memilih sepatu yang tepat dan pas bukan hal yang gampang juga lho. Sebab selain warna dan model sepatu, bentuk kaki juga mempengaruhinya. Berikut cara tepat memilih sepatu sesuai dengan bentuk kaki:

Pergelangan kaki tebal

Bagi wanita yang memiliki pergelangan kaki tebal ada baiknya untuk menghindari pemakaian wedges. Lebih baik pilih sandal yang memiliki heels lancip atau sepatu kets.

Hindari juga sepatu platform dan bot setinggi lutut karena akan tampak kurang bagus pada kaki.

Betis besar

Banyak wanita yang kurang percaya diri karena memiliki betis yang besar. Sebaiknya hindari sepatu dengan tali di pergelangan kaki. Lebih baik kenakan sepatu heels, sepatu lapangan, atau sepatu boot selutut yang dapat menutupi betis.

Pergelangan kaki kurus

Bagi Anda yang memiliki kaki dengan pergelangan kurus, sebaiknya hindari memakai sepatu wedges. Ini akan membuat pergelangan kaki terlalu terekspos.

Pilihan sepatu flat atau sepatu teplek. Ini akan membuat permukaan kaki terlihat lebih luas dan tidak terlalu mencolok.

Kaki panjang

Bagi yang punya kaki panjang Anda dapat mengenakan sepatu datar seperti sepatu dengan tali di pergelangan kaki, sandal gladiator dan ankle boots.

Hindari mengenakan sepatu high heels karena akan membuat kaki Anda terlihat semakin tinggi.
(De)
Komentar