Penyanyi Legendaris David Bowie Meninggal Karena Kanker

Penyanyi Legendaris David Bowie Meninggal Karena KankerDavid Bowie @socialnewsdaily.com
Dunia musik mancanegara kembali kehilangan maestro berbakatnya. Penyanyi legendaris David Bowie tutup usia pada Senin (11/1). Penyanyi, penulis lagu, dan juga produser ini meninggal di umur 69 tahun.

David Bowie mengembuskan napas terakhir setelah 18 tahun menderita sakit kanker, seperti dilansir Hollywood Reporter. Berita duka ini diumumkan lewat akun media sosial resmi David Bowie.

"David Bowie meninggal dunia dalam damai dikelilingi keluarganya hari ini setelah berjuang 18 bulan melawan kanker. Banyak hal yang kamu ingin bagikan terkait kabar kehilangan ini, tetapi kami meminta kepada kalian semua agar menghormati privasi keluarga selama waktu berkabung," demikian bunyi pernyataan resminya.

David Bowie tampil untuk terakhir kalinya di Hurricane Festival di Scheebel, Jerman tahun 2004 silam. Waktu itu ia tengah promosi album terbarunya, Reality dan tiba-tiba menderita sakit di dada. Penyanyi lagu The Man Who Sold The World ini kemudian divonis sakit jantung koroner.

David Bowie mengawali karier di industri musik dari tahun 1969. Pada tahun 70-80an genre glam-rock yang diusungnya sukses digemari jutaan orang di berbagai penjuru dunia. David Bowie berhasil menjual lebih dari 100 juta keping album selama 40 tahun berkarier.
hdk