Buka Rakernas PDIP, Megawati Gagap Mengucapkan 'Allah'

Buka Rakernas PDIP, Megawati Gagap Mengucapkan 'Allah'Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri @jpnn.com

Ada kejadian tak biasa pada acara rakernas I PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/1). Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tak sengaja selip lidah hingga terbata-bata saat mengucapkan Allah SWT dan salam.

"Semoga Allah su... Allah suwan.. Allah Subhana wa Taala meridhoi perjuangan kita, tanamkan dalam hati jiwa dan pikiranmu. One for All all for one. Assalamualaikum warah matulallahi wabarokatih (seharusnya wabarakatuh)," kata Megawati sambil tersengguk.

Dalam pidato sebelumnya, Megawati menyemangati kader-kadernya untuk tidak takut dalam menyuarakan kebenaran. Dia juga memberikan selamat atas pelaksanaan rakernas.

"Di dalam masyarakat Indoensia itu kita akan hidup bahagia sesuai cita-cita orangtua kita di zaman dahulu. Selamat berpikir bekerja dan berjuang, jangan ragu bersuara, selama argumentasinya sesuai dengan konstitusi jangan setengah perjuangan. Jangan takut selama yang kita perjuangkan kebenaran. Hakkul yakin, annul yakin," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Megawati juga terlihat berkaca-kaca sebelum mengakhiri pidatonya. Selanjutnya, Rakernas I PDIP pun dibuka dengan pemukulan gong yang dilakukan Megawati dan pemotongan tumpeng.

Sementara itu, pemberitaan Megawati saat selip lidah mengucapkan Allah itu pun menjadi heboh di media sosial. Banyak netizen yang mengadili Megawati atas kekeliruannya tersebut.

"Kelihatan jarang ibadah bang** Mega ini....tidak mungkinlah lidah selip kalau kita senantiasa berzikir atau rutin laksanakan sholat.....inilah salah satu contoh Islam KTP. Bener2 bang*** loe Meg," ujar akun AnakAgung Silitmetegil.

"wkwkw Jarang Mengucapkan Kali dia..jadi Lupa pass Mau Ucapkan jadi salah. Mesti belajar lagi itu nenek, semoga nenek Ini mendapatkan HIDYAH dari Allah dan bisa lancar mengcapkannya di masa yang akan datang..

Maklum aja kita mungkin nenek lebih sering ngucapin kata lain dari pada kata Allah. Jadi yang begitu rada2 lupa. he he," sebut netter lainnya, Shultan Romie.

Namun ada juga netizen yang bersikap obyektif dengan menilai kekeliruan Megawati itu sebagai hal biasa.

"Mari instropeksi diri, no body is perfect....tiada manusia yg sempurna....mungkin saja sering kita lakukan hal yg sama atau bahkan lebih buruk....mari kembali instropeksi dan kesalahan jadikanlah cambuk tuk lebih baik, benar dan bijaksana," ujar Andreas Bida.

Nay