Holly Willoughby Jadi Model Sampul Edisi Terakhir FHM

Holly Willoughby Jadi Model Sampul Edisi Terakhir FHMHolly Willoughby @dailymail.co.uk
Riwayat majalah pria dewasa FHM telah resmi tamat pada Jumat (8/1) lalu. FHM menerbitkan edisi cetak terakhir dengan memasang wajah model seksi Holly Willoughby pada cover-nya. Pada bagian sampul FHM, Holly memberi ciuman dan tertulis 'Bye!' yang berarti selamat tinggal.

FHM terbit pertama kali tahun 1985 silam di kawasan Britania Raya. Waktu itu FHM masih menggunakan nama For Him Magazine. 9 tahun kemudian mereka berganti nama jadi FHM.

Lama kelamaan FHM tumbuh pesat dan berhasil menggaet banyak artis serta model terkenal untuk pemotretan sampulnya. Tercatat artis-artis seperti Jennifer Lopez, Halle Berry, Megan Fox, serta Madonna pernah menghiasi sampul FHM. Tak hanya itu, FHM juga mengeluarkan predikat FHM 100 Sexiest Women in the World yang merilis 100 nama wanita terseksi di dunia dari tahun 1983 yang diraih oleh Claudia Schiffer dan tahun ini dipegang Michelle Keegan.

Sayangnya 31 tahun berlalu, kini majalah edisi cetak kurang digemari para pembaca. Penghasilan FHM terus menurun sampai 20% tiap tahun. Ini semua dikarenakan publik lebih senang mengakses media online yang kebanyakan berisi konten-konten gratis.

Editor senior FHM, Martin Daubney mengatakan, "Hari ini adalah hari duka bagi media percetakan, dan juga para pria di Inggris, generasi yang menganggap bahwa FHM sebagai sesuatu yang seksi, lucu, dan sangat berfaedah." Demikian seperti dilansir CNN Indonesia.

Holly Willoughby yang mendapat kehormatan jadi model untuk cover edisi terakhir FHM pun mengungkapkan, "Ini adalah akhir dari sebuah era. Menjadi model sampul depan edisi terakhir majalah FHM adalah sebuah kehormatan bagi diri saya."
hdk