Dinilai Penistaan Agama, FPI Polisikan Penulis Ahmad Fauzi

Dinilai Penistaan Agama, FPI Polisikan Penulis Ahmad FauziPenulis buku, Ahmad Fauzi @twitter.com
Penulis buku Tragedi Incest Adam dan Hawa dan Nabi Kriminal, Ahmad Fauzi dijadwalkan akan diperiksa oleh kepolisian Jawa Tengah pada hari ini, Selasa (5/1/2016). Seperti diketahui sebelumnya bahwa Front Pembela Islam (FPI) melaporkan Fauzi dengan tuduhan penistaan agama melalui sebuah status di Facebook.

Sementara itu Fauzi membantah tuduhan yang dilancarkan FPI dengan mengatakan, "Saya tak bermaksud menista agama. Apa yang saya tulis di media sosial berdasarkan pada referensi, seperti disiplin ilmu ulumul Quran, sosiologi, antropologi, psikologi, hingga filsafat."

Ketua Tim Advokasi FPI Jateng, Zainal Abidin Petir menganggap jika Fauzi telah memasarkan buku dengan cara yang tidak elegan, melainkan melalui penistaan agama yang dilakukan di media sosial.

Salah satu status Facebook Fauzi di Facebook menyebutkan bahwa "Adam dan Hawa bukan suami-istri karena melalui tafsir simbolik atas mitologi Adam dan Hawa, Hawa tercipta dari tulang rusuk Adam berarti Hawa keturunan Adam."

Kepolisian pun kini sedang menangani kasus ini dan telah memberikan surat panggilan pemeriksaan bernomor B/536/XII/2015. Fauzi dijerat dengan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana Pasal 45 ayat 2 jo Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

mks