Jonru Tuding Foto Jokowi Rekayasa Akhirnya Minta Maaf

Jonru Tuding Foto Jokowi Rekayasa Akhirnya Minta MaafJonru gencar mengritik Presiden Jokowi tanpa bukti @kompas.com

Nama Jonru sudah akrab di telinga netizen tanah air. Kader PKS dengan nama lengkap Jon Riah Ukur Ginting ini dikenal luas sebagai komentator Presiden Jokowi paling militan di sosial media.

Seperti sebelumnya, Jonru kembali membuat heboh dengan menyerang Presiden Jokowi yang sayangnya kali ini justru membuat Jonru menyadari kesalahannya lalu minta maaf. Jonru menuding foto Jokowi di dermaga Pantai Waiwo Raja Ampat Papua Barat, Jumat (1/1) sebagai editan.

"Saya minta maaf kepada teman-teman sekalian jika ada kekhilafan dari pihak saya. Sebab saya hanya manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan. Dan dari kesalahan, kita bisa belajar banyak hal. Termasuk belajar menganalisis keaslian foto," tulis Jonru di akun Facebooknya, Sabtu (2/1).

Permintaan maaf Jonru itu menyusul komentarnya pada foto jepretan fotografer istana Agus Suparto.

"Sesuai janji saya, foto Jokowi tentang Sunrise di Raja Ampat tadi telah saya hapus. Sebab dari hasil komentar sejumlah teman, saya mengambil kesimpulan itu foto asli (terbukti dari beredarnya sejumlah foto lain di tempat yang sama dengan pose yang berbeda, dan tanpa efek apapun). Foto yang terlihat seperti tempelan, mungkin karena efek pemakaian flash saat memotret," ujarnya.

Sementara itu, sang empunya foto, Agus Suparto ternyata tidak terima foto karyanya disebut editan oleh Jonru. Agus bahkan mengancam akan menuntut Jonru.

"Mau sembunyi ke mana pun akan saya kejar dan saya tuntut secara UU," kata Agus geram melalui akun Facebook, Sabtu (2/1).

Salah satu netizen tak ketinggalan memberikan komentar pada status Jonru perihal foto Jokowi editan itu yang sayangnya kini sudah dihapus.

"Tapi bagaimanapun kejadian ini sudah cukup membuktikan isi otak Jonru yang sebenarnya. Selalu mengedepankan Suudzon dalam menilai sesuatu yang juga bukan urusannya!" ocehnya. Demikian dilansir dari berbagai sumber.

Nay