Lagi, Pasukan Selfie Kacaukan Festival of Light Kaliurang

Lagi, Pasukan Selfie Kacaukan Festival of Light KaliurangPenggemar selfie kacaukan Festival of Light @facebook.com/jogjaku
Ulah penggemar selfie belakangan ini semakin menjadi-jadi. Setelah beberapa taman bunga dirusak orang-orang narsis alay tersebut, kini giliran Festival of Light Kaliurang, Yogyakarta yang menjadi sasaran untuk dikacaukan.

Sejumlah orang yang ingin berselfie ria pada festival tersebut terlihat tak bisa menahan diri dengan langsung ke tengah-tengah lampu dan menginjak-injak rumput yang telah disusun rapi. Mereka pun menjadi populer ketika foto-fotonya tersebar di Facebook.



Foto tersebut menyertakan caption berbunyi, "Di Festival Of Light Kaliurang beberapa pengunjung ada yg lompat2 ke tengah2 lampu.
Ada yg kesandung sampe copot2 lampunya. Cuma biar pd waspada aja, ati2. Itu lampu pake listrik, tau kan kalau kabelnya putus jadinya gimana.

Mbok ya liat dari pinggir aja. Kasian yang lain kalau mau liat udah pada rusak. Buat para orang tua anaknya dijaga ya.. Ayo share dan infoin teman2mu jangan merusak, dan hati-hati kalau kesini yaa.

Nikmati dari pinggir saja. Mulailah dari diri sendiri untuk bijak saat menikmati keindahan yang ada ya... Jangan saling menyalahkan, tapi kembali ke kesadaran diri kita masing2, keep calm."

Netizen yang kebetulan melihat postingan itu pun beramai-ramai menghujat aksi para penggemar selfie ini.

"norak,,tu pada egooiiz,,giliran kesetrum mati trs nuntut penyelenggara!!! ko ga pernah cerdas,,apalagi tu y diposting ada anak2 ma bapaknya,,Sayang anak yg keblinger tuu,,anak harus diajarkan tertib,,eeh ini malah diajarin asal2an,giliran Gd anaknya bandel yg disalahin anaknya padahal dr kecil aja orng tua yg ngajarin tu,,miriiiiss liat nya," ujar salah satu akun bernama Hans Beryl Nicander.

"Itu d daerah saya..Saya tahu benar petugas sdh melakukan kwajibannya..berhubung antusias yg ramai sekali dr pgunjung hal itu bisa saja terjadi.kembali kepada orangnya.. taman lampion dbuat untuk keindahan.berbagai peringatan sdh dsampaikan..kalo ky gt..jk terjadi hal2 yg ga diinginkan termasuk kesetrum..jangan pernah menyalahkan pihak lain..#taman lampion kaliurang#wisata panorama keindahan.#salam pariwisata," sahut Angging Feni.

Festival of Light sendiri adalah acara yang ditujukan untuk menyambut perayaan tahun baru 2016 yang diselenggarakan oleh Disbupdar Kabupaten Sleman dan Taman Pelangi Yogyakarta.

Acara ini sudah digelar sejak 10 Desember lalu yang rencananya akan dilangsungkan sampai dengan 31 Januari 2016 nanti. Sayangnya, belum menginjak tahun baru, keindahan Festival of Light sudah memudar karena aksi pasukan selfie.

mks