Wajah Mirip Gajah, Pengemis India Dianggap Titisan Dewa

Wajah Mirip Gajah, Pengemis India Dianggap Titisan DewaKanai Das ingin penyakitnya sembuh @dailymail.co.uk

Seorang pria India bernama Kanai Das dikultuskan sebagai orang suci berkat penyakit yang dideritanya. Kanai yang sehari-harinya mengemis itu memiliki penyakit yang membuat wajahnya mirip dengan dewa Hindu Ganesha.

Warga Baruipur itu memiliki semacam daging tumbuh tepat di wajahnya yang sekilas menyerupai belalai gajah. Oleh warga setempat, Kanai dijuluki pria gajah.

kanai-ganesha

Meski kini disembah banyak orang, namun Kanai mengaku hanya ingin bantuan medis untuk mengatasi kelainan pada tubuhnya itu. Akibat penyakit langka itu, Kanai mengalami kesulitan makan atau berbicara.

"Orang-orang berpikir saya seorang dewa karena memiliki hidung seperti dia," katanya kepada New York Post, Senin (28/12). "Tapi aku tidak ingin selalu seperti ini."

kanai-ganesha

Kondisi itu sudah dia alami sejak lahir, namun seiring pertumbuhannya, lapisan kulit pada wajahnya melorot hingga ke dada dan menutupi mata kanannya.

Dalam ilmu medis kondisi Kanai disebut dengan neurofibromatosis, yang menyebabkan sisi kanan wajahnya melorot hingga ke dadanya. Saat ini dia berjuang menemukan dokter yang bisa membantunya lepas dari penderitaannya selama ini.

Nay