ArcaBoard, Hoverboard yang Bisa Benar-benar Terbang di Udara

ArcaBoard, Hoverboard yang Bisa Benar-benar Terbang di UdaraArcaBoard @gizmag.com
Sejauh ini pengembangan hoverboard memang belum cukup berhasil karena masih banyak hoverboard yang menimbulkan kecelakaan, baik karena pemakaian maupun karena perangkat itu sendiri.

Kendati demikian, produsen hoverboard, Arca Space tetap saja mencoba mengambil kesempatan untuk mengembangkan perangkat masa depan ini. Mereka sedang menyiapkan hoverboard yang bisa benar-benar melayang di udara.

Arca Space bahkan dikatakan telah berhasil membuat sebuah hoverboard yang melayang selama 6 menit, dilansir Tech Times, Senin (28/12/2015).

Perangkat yang dinamai ArcaBoard tersebut disebutkan menggunakan kekuatan 272 kali tenaga kuda yang ditimbulkan dari 36 saluran listrik yang tersemat pada perangkat. Selain itu juga ada sumber tenaga lain dari baterai Lithium Polymer atau Li-Po.

Desain ArcaBoard ini sama sekali tidak seperti skateboard yang sering digambarkan dalam film, melainkan dirancang dengan bentuk persegi panjang yang tebal dan memiliki permukaan datar.



Perusahaan mengatakan jika perangkat ini nantinya akan menjadi alat transportasi pribadi yang paling ringan dan paling mudah digunakan, serta mampu bergerak ke manapun termasuk ke atas dengan ketinggian kaki maksimal 12,5 mph.

CEO Arca Space, Dumitru Popescu mengatakan, "Aku selalu ingin menciptakan produk yang dapat dirancang secara massal."

"Tetapi produk ini benar-benar revolusioner yang membuktikan bahwa Arca Space tak hanya mampu menciptakan teknologi luar biasa, tetapi juga sebuah mesin di masa depan," ujarnya lagi.

Perangkat canggih ini telah dijual dengan harga US$ 19.990 (sekitar Rp 272 juta) dengan tambahan US$ 4.500 (Rp 61 juta) untuk sebuah ArcaDock yang berfungsi mengisi daya baterai dengan cukup cepat, yakni selama 35 menit saja. Lihat video demo ArcaBoard tersebut di atas!

mks