4 Cara Hindari Biaya Bagasi Tambahan

4 Cara Hindari Biaya Bagasi TambahanIlustrasi barang-barang yang akan masuk bagasi @hersays.com
Menjelang akhir tahun banyak keluarga yang memilih berlibur santay sambil jalan-jalan. Menikmati masa liburan sambil jalan-jalan akan rentan dengan pembelian barang-barang di tempat-tempat yang sedang dikunjungi.

Nah hal ini akan membuat Anda kerepotan ketika akan pulang nanti bukan? Yang dimaksud kerepotan disini adalah barang bawaan semakin banyak dan menumpuk saat Anda perjalanan pulang otomatis hal ini akan membuat Anda membutuhkan tambahan tempat di bagasi.

Dilansir dari Today.com, berikut cara hindari biaya bagasi tambahan:

1. Pemilihan tas

Hindari biaya tambahan bagasi dengan pemilihan tas yang bisa mengompres pakaian sehingga dapat lebih ringkas. Anda juga bisa mengubah cara melipat pakaian dengan digulung.

2. Timbang Tas

Sebelum pergi ke bandara, Anda bisa menimbang terlebih dahulu bobot tas Anda. Ini untuk mengantisipasi kelebihan muatan dan biaya tambahan saat berada di bandara.

3. Pilih Barang

Tidak semua barang harus Anda bawa dan beli. Kemudian letakkan barang yang penting di bagian paling atas untuk memudahkan Anda mengambilnya dan tinggalkan barang yang tidak penting.

4. Ketahui Biaya Bagasi

Petugas pemeriksaan bagasi mungkin sengaja melebihkan biaya bagasi. Jadi, penting bagi Anda untuk mengetahui biaya yang harus dikeluarkan untuk bagasi.

Jika biaya yang diberikan terlalu mahal, ada baiknya Anda meng-copy struknya untuk bisa dikonfirmasi sesuai dengan kebijakan yang berlaku di bandara tersebut.
De