eDrink, Gelas Canggih Bisa Isi Baterai Smartphone

eDrink, Gelas Canggih Bisa Isi Baterai SmartphoneAnn Makosinski memperkenalkan eDrink @cbc.ca
Menyadari bahwa baterai smartphone adalah salah satu hal terpenting yang menjadi masalah pengguna saat ini, seorang wanita cantik bernama Ann Makosinski (18) berhasil membuat inovasi charger smartphone yang cukup sederhana.

Ia berhasil membuat sebuah gelas canggih yang mampu mengisi daya baterai smartphone. Gelas yang dinamai dengan eDrink ini tidak memerlukan sambungan ke stop kontak, melainkan hanya menggunakan panas yang dihasilkan oleh minuman panas yang ada di gelas tersebut.

Sementara cara menghubungkannya ke perangkat adalah dengan menyambungkan kabel USB ke smartphone dan port USB yang telah disediakan di eDrink.

Makosinski mengatakan jika gelas ini bisa menjadi solusi untuk dua permasalahan sekaligus, misalnya kopi yang terlalu panas dan ponsel yang kehabisan baterai. Penemuan ini membuat Makosinski mendapatkan reward US$ 50 ribu oleh perusahaan yang menggagas proyeknya itu.

Makosinski sendiri memang terkenal bukan karena penemuan eDrink ini. Ia dikenal sebagai sosok cantik yang telah membuat berbagai perangkat inovatif. Pada usianya yang masih 15 tahun, ia bahkan berhasil mengembangkan sebuah senter yang mampu digunakan dengan memanfaatkan panas tubuh manusia sebagai sumber listrik.

Lihat video demo gelas canggih eDrink di atas!

mks