Banyak Kejahatan, Ponsel di India Akan Dilengkapi Tombol Panik

Banyak Kejahatan, Ponsel di India Akan Dilengkapi Tombol PanikIlustrasi @hindustantimes.com
Sebagai salah satu negara dengan warga paling banyak di dunia, India memang kerap dilanda dengan berbagai tindak kriminal. Dan korban yang paling banyak adalah wanita. Hal ini tak lepas dari wanita yang ke luar rumah hanya membawa smartphone saja, tidak membawa senjata pelindung.

Oleh karena itulah, Menteri Perlindungan Perempuan dan Anak di India, Maneka Gandhi akan menerapkan tombol panik di seluruh ponsel yang ada di sana. Gandhi mengatakan jika fitur ini akan hadir sekitar 6 bulan ke depan, demikian dilansir Ubergizmo.

Gandhi mengatakan, "Semua ponsel baru akan dibuat dengan tombol panik. Tetapi untuk ponsel lama, Anda bisa membawa ke perusahaan atau penjual, agar ponsel Anda disesuaikan. Jika seorang wanita dalam kesulitan, Dia bisa menekan tombol di ponsel dan akan segera mendapat bantuan."

Tombol panik sendiri sebenarnya sudah ada, namun selama ini masih tersedia untuk pengguna Apple saja. Pengguna gadget Apple sudah bisa menekan alarm tombol panik jika mereka dalam kondisi bahaya.

Namun kali ini pengguna ponsel di India tidak perlu memberi gadget Apple dan hanya menggunakan smartphone lama untuk mendapatkan layanan yang sama.

mks