Tiru Robin Hood, Indra Bagikan Uang Rampokan ke Warga Miskin

Tiru Robin Hood, Indra Bagikan Uang Rampokan ke Warga MiskinIlustrasi @kompas.com

Bak seorang Robin Hood, Indra Muhammad Lubis membagikan uang hasil rampokannya membobol brankas di STIE IBBI, Jalan Pepaya, Medan Barat kepada warga miskin di seputaran Medan Utara.

Dalam pengakuannya, Indra sudah membagikan sekitar Rp 12 juta.

"Saya tidak akan menyebutkan nama detail daerahnya dan masjidnya. Tapi, intinya saya memberikan uang Rp 12 juta hasil curian kepada warga sekitar dan sumbangkan ke masjid," ujarnya kepada awak media di pelataran masjid, Senin (21/12), dilansir dari Tribunnews.

Indra menjelaskan, semua uang hasil kejahatannya itu habis dia bagikan kepada warga miskin. Dia tidak menggunakan sedikitpun untuk keperluan pribadinya.

"Saya tidak punya niat untuk mencuri, saya membongkar brangkas karena ingin balas dendam. Saya sudah dua tahun kerja tapi dipecat tanpa adanya pesangon," ujarnya.

Dia menuturkan, usai membagikan uang tersebut, dia menjual dua unit laptop serta satu unit kamera digital seharga Rp 5 juta untuk ongkos berangkat ke Batam.

"Saya ke Batam agar suasana tenang. Setelah uang habis saya kembali ke Medan dan ditangkap polisi. Saya hanya ingin balas dendam dan rasa sakit hati dipecat tanpa pesangon," ungkapnya.

Nay