Video Cara Membuat Pedang Lightsaber Star Wars

Video Cara Membuat Pedang Lightsaber Star WarsPedang Lightsaber nyata @youtube.com
Dalam rangka menyambut perilisan film legendaris Star Wars terbaru, Star Wars: The Force Awakens, masyarakat belakangan ini memang sangat antusias merayakannya dengan berbagai cara, termasuk insinyur bernama Allen Pan ini.

Dilansir Ubergizmo, (20/12), pria tersebut berhasil membuat lightsaber hand mode yang bisa menghasilkan aliran api. Meski cahayanya lebih kecil dibanding di film, namun cahaya tersebut mampu membakar objek yang dikenainya.

Dalam proses pembuatan, Pan membuat real lightsaber tersebut dengan campuran aseton dan metanol sebagai bahan bakar dan menggunakan butana agar api bisa terdorong ke atas dan depan.

Pan juga melengkapi tempat pegangan dengan berbagai tombol untuk memberikan efek suara pada pedang cahaya versi nyata tersebut.

Terkait hal ini, dosen di sekolah matematika dan fisika di Queen's University Belfast, Gianluca Sarri mengatakan jika ide di balik pembuatan lightsaber sangat sederhan namun jenius.

Ia mengatakan jika ingin membuat lightsaber ini, siapa saja diwajibkan pintar dan mengetahui atau menyukai Star Wars. Menurutnya, pedang ini harus dibuat bisa menyala teratur menggunakan laser.

Lihat video pembuatan pedang lightsaber oleh Allen Pan tersebut di atas!

mks