Efek Positif Air Hujan Bagi Kesehatan

Senin, 21 Desember 2015 11:00
Efek Positif Air Hujan Bagi KesehatanIlustrasi pasangan hujan-hujan @katapernikahan.com
Memasuki musim hujan seperti saat ini, tak jarang orang yang merasa kesal sebab hujan menjadi kendala untuk bepergian. Selain itu hujan juga kerap menimbulkan kemacetan parah, karena banjir dan genangan air yang meluas.

Akan tetapi air hujan memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia, sebab membasahi tubuh dengan air hujan dapat memanfaatkan ion negatif yang akan menghasilkan efek positif bagi kesehatan.

Hujan yang turun beberapa waktu belakangan bisa menjadi waktu yang tepat untuk mencerahkan Anda tentang manfaat kesehatan yang sederhana yang dibawa ion negatif oleh hujan.

Setelah ion negatif mencapai aliran darah, akan terjadi reaksi biokimia yang membantu untuk menghilangkan stres, menghilangkan depresi dan bahkan meningkatkan energi. Selain hujan, ion negatif juga terdapat pada air terjun, laut dan bahkan embun dan kabut di pegunungan.

Peneliti ion dari Columbia University, Michael Terman menemukan fakta bahwa ombak berdebar menciptakan ion udara negatif dapat meringankan suasana hati. Columbia University juga melakukan penelitian menggunakan generator ion negatif untuk melihat efek pada orang dengan musim dingin dan depresi kronis.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa generator tersebut membantu meringankan depresi. Sementara itu Felix Sulman, Kepala Departemen Yerusalem University, melakukan eksperimen dengan ion negatif dan positif pada pria dan wanita berusia antara 20 dan 65 tahun. Ketika mereka ditempatkan di sebuah ruangan yang berisi ion terutama positif, mereka justru mudah tersinggung dan lelah.
(De)
Komentar