Peneliti: Menonton Film Horor Sebabkan Penggumpalan Darah

Peneliti: Menonton Film Horor Sebabkan Penggumpalan DarahIlustrasi nonton film horor @static6.com
Bagi orang mempunyai nyali besar menonton film horor bukanlah hal yang menakutkan bahkan akan menjadi hal yang menyenangkan karena tidak akan mengalami perasaan sedih seperti menonton film-film romantis.

Nah hati-hati nih bagi Anda yang suka nonton film hantu. Sebab menurut ahli kesehatan menonton film hantu mampu memberikan dampak pengentalan darah ketika merasakan ketakutan, yang pasti hal ini tidaklah baik untuk tubuh.

Dalam penelitian yang dilakukan, sebanyak 25 orang dengan usia berkisar 30 tahunan diajak menjadi relawan dalam penelitian tersebut. Mereka dibagi menjadi 2 kelompok yang berbeda.

Kelompok pertama menonton film horor, lalu setelahnya menonton film tema biasa. Sedang kelompok kedua menonton film tema biasa, lalu menonton film horor.

Seluruh relawan diperiksa sampel darahnya sebelum mulai kegiatan menonton. Lalu setelah menonton seluruh film, sampel darah mereka diperiksa kembali.

Hasilnya terjadi penggumpalan atau kekentalan darah setelah mereka menyaksikan film horor. Sedang setelah menyaksikan film biasa, kondisi darah mereka normal.

Kesimpulannya menonton film yang menakutkan dapat menimbulkan koagulasi darah atau penggumpalan darah. Ini bisa berbahaya, terutama bagi penonton dengan usia yang tak muda lagi dan punya penyakit jantung.

Film atau tayangan yang disarankan oleh peneliti adalah konten yang bersifat positif untuk kondisi kesehatan dan psikis, serta sebaiknya menjauhi konten menakutkan dan dapat membuat Anda shock.
De