Gokil Nih, Tukang Bakso Tantang Ridwan Kamil Berkelahi

Gokil Nih, Tukang Bakso Tantang Ridwan Kamil BerkelahiRidwan Kamil saat blusukan @tempo.co

Nyali seorang penjual bakso di Alun-alun Bandung, cukup besar. Pasalnya, dia nekat menantang Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk berduel.

Menurut keterangan pedagang asongan setempat, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil menemukan sejumlah pedagang yang nekat berjualan meski dilarang.

Melihat kondisi tersebut, Emil emosi dan memberi peringatan keras kepada para pedagang nakal itu. Selain itu, Emil juga menghukum mereka melakukan push up.

"Ada rekan kami, tukang bakso, tidak terima atas peringatan dan hukuman dari Pak Emil. Terus si tukang bakso ngajak gelut (berkelahi) ke Ridwan Kamil," kata pedagang asongan asal Kabupaten Sumedang itu, Rabu (16/12).

Sementara itu, Kang Emil membenarkan peristiwa tersebut.

"Kejadiannya sudah seminggu lalu. Jadi, gini, para PKL sudah ditempatkan di basement (untuk lahan mereka jualan), tetapi ternyata ada sekian persen pedagang nakal yang keluar ke mulut atau exit basement," ujar Emil di Balai Kota Bandung.

"Sudah berkali-kali saya ingatkan, sudah enam kali saya ingatkan, tetapi ternyata gitu terus," keluh Emil.

Puncak kemarahan Emil terjadi lantaran tak ada satu pun petugas Satpol PP yang berjaga di sana.

"Saya kesal sama Satpol PP. Mereka baru datang (bertugas) setelah saya datang memantau ke sana. Jadi, kan saya kesal sehingga saya beri peringatan keras dan saya hukum mereka. Saya suruh push-up," kata dia.

"Intinya, saya berikan peringatan keras ini supaya jangan pada gitu lagi, jangan melabrak aturan. Saya peringatkan keras Satpol PP. Saya ingatkan sebagai petugas kalau kerja jangan 'angin-anginan', gitu saja," pungkasnya. Demikian seperti diberitakan dari Kompas.

Nay