Tersiram Teh Panas, Penumpang Ryan Air Dibayar Rp 600 Juta

Tersiram Teh Panas, Penumpang Ryan Air Dibayar Rp 600 JutaMaskpai Ryan Air @mirror.co.uk

Ronald Furlong (33), pria penumpang Ryan Air yang tersiram teh panas di selangkangannya oleh pramugari akhirnya menang gugatan di pengadilan. Pihak maskapai pun diwajibkan membayar Rp 600 juta sebagai kompensasi.

Insiden yang menimpa Ronald itu sebenarnya terjadi pada 2012 silam, saat dia ikut penerbangan dari Dublin, Irlandia ke London, dilansir dari Daily Mail.

Seorang pramugari tanpa sengaja menumpahkan secangkir teh panas tepar di selangkangan Ronald. Saat itu Ronald menjerit kesakitan.

Sejumlah penumpang ikut marah dan menyarankan agar Ronald mencopot celananya di lorong pesawat untuk diobati. Akibat tumpahan teh panas itu, kulit di areal sensitif Ronald itu melepuh.

Sebelumnya, pihak maskapai Ryan Air hanya meminta maaf dan mengklaim bahwa penumpang sengaja menumpahkan teh tersebut. Namun Ronald tak tinggal diam, dia akhirnya melayangkan gugatan hukum.

"Saya sudah cukup menderita beberapa waktu lamanya untuk kehidupan pribadi saya. Sekarang saya benar-benar ingin minta pertanggungjawaban Ryan Air," kata Ronald di persidangan, Kamis (17/12).

Sesuai putusan hakim, mau tidak mau maskapai yang berdiri sejak 1985 itu harus membayar Ronald Rp 600 juta gara-gara secangkir teh panas.

Nay